Pilih Mana Ya ?

Setiap orang hidup selalu menjalin hubungan dengan orang lain, salah satu bentuknya dengan berkomunikasi baik secara langsung maupun tidak langsung misalnya menggunakan handphone. Untuk saat ini berkomunikasi mungkin sudah merupakan kebutuhan primer dan karena untuk berkomunikasi membutuhkan sarana seperti handphone, handphone atau telepon genggam tidak akan berfungsi bila tidak ada jasa operator telepon. Jadi handphone tidak dapat digunakan berkomunikasi tanpa jasa layanan komunikasi dan untuk itu dibutuhkan pulsa untuk jasa penggunaan layanan operator telepon tersebut. Pulsa yang disediakan operator telepon seluler ada 2 macam yaitu pulsa elektrik dan pulsa fisik.
Pada saat ini ketika telepon genggam yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan HP (handphone) mulai banyak digunakan di Indonesia oleh hampir semua lapisan masyarakat sekitar tahun 2001-an, maka kebutuhan akan pulsapun semakin meningkat karena banyak dengan HP berbanding lurus dengan kebutuhan pulsa. Memang pada awal kemunculannya HP masih diisi pulsa dengan cara membeli voucher fisik atau vouher isi ulang pulsa model gosok yang berisi kode pengisian yang tercantum dibalik voucher tersebut. Dengan persaingan yang makin ketat diantara jasa operator telepon seluler maka pulsa dengan voucher fisik mulai ditinggalkan, selain dianggap boros biaya, operator tersebut menganggap sistem pengisian gosok voucher tersebut tidak efisien. Maka untuk menggantikannya operator pun mengeluarkan produk yang bisa mengisi pulsa secara elektronik.
Dengan meningkatnya kebutuhan sarana komunikasi dalam rangka untuk menunjang kebutuhan kegiatan hidup sehari-hari, maka meningkat pula kebutuhan pulsa. Dengan hal tersebut maka para operator seluler berlomba-lomba meningkatkan kinerjanya dengan cara memperbaiki seluruh sistem operasinya dan menambah antena untuk memperluas jangkauan wilayahnya. Selain itu pengisian pulsa secara elektronik dinilai sebagai solusi efisien dan efektif karena dapat menghemat biaya, memotong biaya produksi, rantai distribusi dan terhindar dari bentuk pemalsuan voucher fisik yang sering terjadi.
Kebutuhan akan teknologi komunikasi yang semakin canggih, dimana jumlah orang yang memerlukan komunikasi semakin banyak, contohnya kebanyakan pemilik Handphone tidak hanya memiliki satu nomer (apalagi sekarang didukung dengan produk handphone yang dapat berisi lebih dari satu kartu operator) karena pelanggan tidak hanya fanatik menggunakan satu jenis kartu operator saja dengan beberapa pertimbangan sinyal jaringan, biaya komunikasi, serta pulsa murah itu menjadi hal mendasar untuk menggunakan lebih dari satu operator telepon seluler.
Hal tersebut juga otomatis mengakibatkan kebutuhan pulsa juga semakin besar maka distribusi pemasaran pulsa elektrik akan mendapat tempat yang sangat menjanjikan untuk mendapat keuntungan yang cukup lumayan, bagi anda yang belum terjun dalam bisnis isi ulang pulsa pasti belum banyak mengetahu tentang kelebihan bisnis pulsa ini. Itu sangat wajar mengingat bagi mereka yang telah lama terjun dibisnis pendistribusian pulsa isi ulang pun masih kurang memahami kalau di bisnis pulsa terdapat potensi yang besar untuk meraih keuntungan

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s